Breaking

KPU Provinsi Kalteng Beberkan Jumlah APK Untuk Peserta Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye bagi peserta Pemilu tahun 2019 , KPU Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Tim Kampanye Partai Politik peserta pemilu, dan Calon perseorangan DPD Kalimantan Tengah untuk design dan penetapan titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), bertempat ruang aula RPP KPU Prov. Kalteng, Jumat (21//9/18).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Kalimantan Tengah H. Haramain, dihadiri oleh beberapa pihak terkait (stakeholder), diantaranya terdapat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalteng, Polda Kalteng, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Provinsi Kalteng. Dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Dalam rapat koordinasi ini, Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Kalteng, H. Haramain menyatakan, untuk APK KPU Prov memfasilitasi baliho ukuran max 4×7 m, tim kampanye capres dan cawapres mendapat 6 buah, pengurus partai politik mendapatkan 11 buah, dan DPD 5 buah. Sedangkan design baliho bisa diserahkan ke KPU Prov Kalteng terahir tanggal 22 September 2018 besok.

Penambahan jumlah APK secara mandiri diluar yang difasilitasi KPU Prov. Kalteng didibolehkan, dengan rincian baliho 5 buah  kali 14 Kabupaten/Kota, spanduk 11 buah kali 14 Kabupaten/Kota, umbul-umbul sebanyaknya, dan videotron 2 buah di masing Kabupaten/Kota. Semua APK ini dipasang dan diturunkan oleh peserta pemilu 2019 sendiri.

Untuk titik pemasangan APK yang difasilitasi KPU, KPU Prov Kalteng sudah menentukan tempatnya diseluruh Kalimantan Tengah berdasarkan titik yang sudah diberikan oleh pemerintah Kabupaten/Kota. Sedangkan APK penambahan yang dibuat secara mandiri silahkan dipasang dimanapun dengan syarat disetujui oleh pemilik lahan atau tempat, dan bukan pada tempat yang dilarang berdasarkan PKPU 28 tahun 2018.

Pada kesempatan yang sama, AKP. Haris Nurgoho menjelaskan, untuk perijinan pelaksanaan kampanye, peserta pemilu 2019 bisa menyampaikan jadwal kampanyenya ke Polda Kalteng selambatnya 3 hari sebelum pelaksanaan kampanye. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Polmas

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.