Breaking

Mahasiswa IAHN-TP Tuntut Kabiro AUAK Kader Hindu

BKBP, Palangka Raya – Mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya lakukan Aksi Damai menolak Kepala Biro AUAK IAHN-TP Palangka Raya di dua tempat berbeda, depan Rektorat IAHN-TP PALANGKA RAYA dan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. Senin (1/4/19).

Aksi Damai ini sebagai bentuk Pernyataan Sikap menolak Kepala Biro AUAK hasil lelang jabatan Pimpinan Tinngi Kementrian Agama RI, aksi dilakukan agar Kementrian Agama RI segera menindaklanjuti aspirasi yang disuarakan oleh mahasiswa IAHN-TP untuk menegakan keadilan dan rasa nyaman bagi mahasiswa.

Tuntutan Aksi Damai Yang Dilakukan Mahasiswa IAHN-TP ditujukan kepada Mentri Agama RI, Rektor IAHN-TP Palangka Raya, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah.

Fran Nandoe, BEM IAHN-PT selaku penanggung jawab aksi mengatakan, Aksi Damai ini merupakan tuntutan mahasiswa sebagai bentuk pernyataan sikap menolak Kepala Biro AUAK IAHN-TP Palangka Raya yang merupakan bukan dari kader Hindu.

Terdapat 5 poin tuntutan yakni, menolak Drs. H. Abdul Rahman sebagai kepala Biro AUAK IAHN-TP Palangka Raya, karena kampus IAHN-TP Palangka Raya adalah PerguruanTinggi Agama Hindu maka dari itu kami menginginkan pemimpin kami harus Kader Hindu.

Kedua, agar Menteri Agama RI Segera menarik Drs. H. Abdul Rahman,M.Pd dari Kepala Biro AUAK IAHN-TP Palangka Raya dan segera mencari pengganti baru yang merupakan Kader Hindu.

Ketiga, Memohon kepada Menteri Agama RI apabila membuka formasi, supaya membuka formasi di luar Kementerian Agama, Karena masih banyak kader hindu diluar lingkungan kementerian agama yang memenuhi syarat untuk menjadi Kabiro AUAK Khusunya dilingkuan IAHN-TP P.RAYA.

Keempat, Meminta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah supaya dapat  menciptkan situasi  yang harmonis antar umat  beragama dandapat menyampaikan tuntutan kami kepada Menteri Agama RI yang Terdapat pada Poin 1 dan 2.

Poin kelima, meminta Kepada  Rektor IAHN-TP Palangka Raya, agar tuntutan yang disampaikan mahasiswa  Segera di Tindak lanjuti dan segera mencari Kepala BIRO AUAK IAHN-TP Palangka Raya yang Merupakan Kader Hindu.

Mahasiswa IAHN-TP P.RAYA menuntut agar aspirasi dan tututan yang disampaikan didengar dan segera di respon serta ditindaklanjuti, apabila tidak ditindaklanjuti  maka kami akan melakukan demonstrasi besar- besaran dan mogok kuliah, tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.