Breaking

Masih Ada Caleg Tidak Memahami Aturan Pemasangan APK

BKBP, Palangka Raya –Tim gabungan turun lagi lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) hari ke dua yang tidak sesuai aturan di kota Palangka Raya, Kamis (1/2/19).

Alat peraga kampanye para calon legislatif (Caleg) masih banyak melanggar aturan. Salah seorang caleg ada yang keberatan apk dilepas, dan sempat protes menghampiri tim penertiban, menurut caleg tersebut “ saya sudah benar memasang di tanah dan rumah saya sendiri, bukan ditempat orang lain”, ucap caleg.

Ketua Bawaslu Palangka Raya, Eko Wahyudi, menjelaskan kepada caleg tersebut, “ bahwa tidak salah memasang ditanah sendiri, tapi bapak memasang apk di pohon dan dipaku, sesuai aturan tidak boleh dipohon dengan memaku pohonya, silahkan kalo didepan pohon asal jangan dipaku dan masuk ke bahu jalan”, tegas Eko.

Baliho dan spanduk sudah merajalela, umumnya melanggar aturan Pemilu 2019. Mau tidak mau, suka tidak suka, Bawaslu akan menindak tegas, dan akan menurunkan APK tersebut. Baik APK caleg kabupaten, provinsi dan pusat. Termasuk caleg DPD, juga sudah banyak mengisi tiap sisi daerah hingga ke pohon-pohon. Bawaslu sudah melakukan pencegahan terkait pemasangan APK dengan mengundang partai politik (Parpol) rapat koordinasi (Rakor).

Lebih lanjut, Eko menyampaikan caleg juga harus memperhatikan ketentuan tentang lokasi pemasangan APK. “Ada ketentuan tentang lokasi pemasangan peraga kampanye yang telah dikeluarkan oleh KPU Kota Palangka Raya dan telah disosialisasikan,” tegasnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.