Breaking

Mendadak, Pegawai Badan Kesbangpol Tes Urine

BKBP, Palangka Raya – Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Palangka Raya melakukan tes urine kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PTT. Kegiataan tersebut bertujuan untuk memastikan pegawai pemerintah bebas dari Penyalahgunaan narkoba.

“Tujuan kita biar kepegawaian kita ini bersih, bersih dari segala hal. ya salah satunya dari narkoba, Para ASN dan PTT tersebut tidak diperkenankan untuk meninggalkan kantor sebelum tes urine selesai dilakukan. ” kata Kepala Bada Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, Rabu, (8/8/18).

Kegiataan tes urine dilakukan di  Aula Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya pada pagi tadi. Tes urine tersebut diikuti kurang lebih 40 ASN dan PTT di lingkungan Badan Kesbangpol. Secara begantian mereka memberikan urine mereka kepada petugas BNN untuk di tes. dengan adanya pemeriksaan ini secara mendadak pastinya dapat mengetahui siapa ASN yang merupakan ‘pemakai’ atau tidak. Kepala Badan Kesbangpol, Ir. Januminro pun ikut tes urine.

Sementara itu, Alan Sitompul, dari pihak BNN Palangka Raya mengatakan, “Yang jadi permasalahan itu apabila orang itu sakit kemudian meminum obat dan ternyata itu membuat pemeriksaan jadi positif, hal itu bisa dijadikan sebuah alasan” terangnya.

Namun apabila orang itu memang seorang pemakai maka alasan penggunaan obat untuk pengobatan tidak berlaku. Ia menjelaskan apabila dalam pemeriksaan tersebut ada ASN terbukti sebagai pemakai maka dirinya akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai pertanggungjawaban. Sampai saat ini hasil tes urine yang dilakukan, diketahui semua ASN dan PTT Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya urinenya negatif. Tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.