Breaking

Pagelaran “MAN DA U”, Kolaborasi Dayak dan Tionghoa Meriahkan Pameran dan Bazar

BKBP, Palangka raya – Walikota Palangka Raya, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Drs. Murni, didampingi mantan Wakil Walikota periode 2013-2018, Mufit Saptono, pengurus DKDPR,  Kodim 1016/Plk, Persib, Bayangkari, Instansi terkait lakukan pemotongan pita menandai dibukanya dengan resmi Pameran Produk Industri Kreatif, dan Bazar Kuliner 2019 bertempat di Betang Hapakat, Jumat (1/3/19).

Drs. Murni, dalam sambutannya mengatakan,  pameran Produk Industri Kreatif yang bernuansa budaya Kalimantan Tengah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Palangka Raya khususnya, karena dapat mengikat citra Kalimantan Tengah sebagai wadah Industri Kreatif yang produktif baik skala nasional maupun internasional.

Bazar Kuliner yang diselenggarakan juga turut serta memberikan pilihan bagi masyarakat untuk dapat berkreatifitas, berimprovisasi dengan menu-menu kuliner yang diyakini akan banyak menyuguhkan menu kuliner Kalimantan Tengah, pada ahirnya nanti sangat berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat, paparnya.

Selain pameran dan bazar kuliner, pihak panitia sudah menyiapkan untuk acara puncak besok Sabtu 2/3, Pegelaran tari Musikal “ Man Da U “ yang merupakan pementasan karya seni pertunjukan hasil kolaborasi budaya Dayak dan budaya Tionghoa.

Ketua kerukunan Tionghoa Palangka Raya, Teguh Hariyanto, juga merupakan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Palangka Raya mengatakan, pegelaran “Man Da U” ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2570/2019.

“ kegiatan ini pertama di Kalteng, juga merupakan edukasi bagi generasi millennial sebagai wujud nyata keberagaman budaya yang ada di nusantara yang harus kita lestarikan agar tidak terkikis oleh kamjuan jaman”, ujar Teguh.

Acara ini terbuka untuk umum, pengunjung disiapkan doorprize dan bisa menikmati bermacam hiburan dari budaya Dayak dan Tionghoa, sebanyak 1500 undangan akan memadati acara ini. #Badan Kesbangpol kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.