Breaking

PAHANDUT DAN JEKAN RAYA JADI PERHATIAN PANWASLU PALANGKA RAYA

BKBP, Palangka Raya – Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya menjadi wilayah yang paling mendapat perhatian dari pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018, legislatif maupun Pilpres 2019.

Dua kecamatan ini dinilai menjadi wilayah yang paling rawan tindak pelanggaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Panwalu Kota Palangka Raya, Muryanson, pada Kamis (16/11/2017) menyatakan, alasan Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya rawan tindak pelanggaran salah satunya karena penduduk di dua kecamatan itu paling banyak dibanding kecamatan lain di wilayah kota Palangka Raya.

“Berdasar pengalaman sebelumnya Kecamatan Jekan Raya dan Kecamatan Pahandut merupakan daerah rawan. Ini karena jumlah penduduknya yang padat,” katanya. Untuk itu, pihak Panwaslu Kota akan menggandeng berbagai pihak guna meminimalkan potensi kecurangan saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018, legislatif maupun Pilpres 2019.

Dia menjelaskan tugas dan wewenang Panwaslu melakukan pencegahan dan penindakan pelanggaran. Kemudian melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilu, mencegah praktik politik uang, mengawasi netralitas ASN, anggota TNI, Polri dan mengawasi pelaksanaan peraturan KPU. Pihak Panwas Kota Palangka Raya pun meminta seluruh elemen masyarakat pun di ajak turut aktif melakukan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan pesta rakyat tersebut. #Kesbangpol Kota Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.