Breaking

PANWASLU SOSIALISASIKAN PENGAWASAN PARTISIPATIF

BKBP, Palangka Raya – Tak lama lagi proses pesta demokrasi Pemilihan Wali kota dan wakil wali kota serentak 2018 akan segera dilaksanakan.

Berbagai pihak pun mulai melakukan persiapan salah satunya ialah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya yang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif.

Sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2018, Pilleg dan Pilpres 2019 ini dilaksanakan di salah satu hotel di Palangka Raya pada Kamis (16/11/2017) dengan sasaran sejumlah media massa yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Ketua Panwaslu Kota Palangka Raya, Endrawati saat membuka acara berharap agar para awak media semakin aktif berperan dalam pencegahan potensi pelanggaran pelaksanaan Pilkada, Pilleg maupun Pilpres.

Komisioner Panwas Kota Palangka Raya bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Muryanson mengatakan bahwa dalam proses pesta demokrasi ada tiga tahap yang rawan tindak kecurangan.

Tahapan itu saat pencalonan, kampanye dan kerawanan pelanggaran saat pemungutan suara dan rekapitulasi suara.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat diajak berpartisipasi aktif dalam upaya meminimalkan potensi kecurangan dalam pemilihan umum.# Kesbangpol Kota Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.