Breaking

Partisipasi Pemilih Meningkat di Rapat Evaluasi Kampanye

BKBP,  Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menyelenggarakan rapat evaluasi fasilitas kampanye pemilihan umum serentak, bertempat di Aquarius Hotel Palangka Raya, Senin (22/7/19).

Rapat ini lebih menekankan ke sosialisasi dan juga mengingatkan kembali terkait aturan dalam kapanye pemilihan umum kepada partai partai politik.

“Ini lebih ke mengingatkan kembali kepada peserta pemilu terkait aturan kampanye. Baik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) maupun aturan yang lainnya,” kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriah ketika membuka rapat evaluasi.

Ia menuturkan selain mengingatkan kembali terkait aturan kampanye, KPU juga menerima masukan dari partai politik peserta kampanye dan juga bawaslu serta leading sektor terkait.

“Karena memang yang lebih banyak berperan adalah peserta pemilu, jadi evaluasi ini merupakan wadah untuk memberikan masukan terhadap KPU,” terang Ismatul.

Terpantau, rapat evaluasi ini diikuti oleh perwakilan dari tiap partai politik, anggota dewan Kota Palangka Raya terpilih dari Pemilu 2019.

Hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro, serta Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati.

“Persentasi partisipasi pemilih untuk kota Palangka Raya meningkat dibandingkan pilwakot sebelumnya, tentunya hal ini akan kita pertahankan dan tidak turun dari angka sebelumnya untuk menghadapi Pilgub 2020 nanti”. Jelas Januminro.

Parpol yang bermasalah di Pusat sangat mempengaruhi perolehan suara parpol di daerah, harapanya jangan sampai permasalahan di pusat sampai ke tingkat bawah, tambah Januminro. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.