Breaking

Pasak Bangsa Dukung Touring Merah Putih 2018

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui “Panggung Suara Kebangsaan (Pasak Bangsa)” Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya dukung pelepasan Touring Merah Putih 2018 untuk Indonesia dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Peserta melibatkan Sekitar 250 mobil, Vespa Palangka Raya, dan speda mengikuti touring merah putih dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Mereka akan melintasi berbagai daerah di Kalteng.

Hadir pada acara tersebut unsur FKPD Kota palangka Raya, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD dijajaran pemerintah kota Palangka Raya, peserta Touring Merah Putih, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, selaku nahkoda panggung suara kebangsaan.

Diawali dengan senam pagi bersama, lantunan lagu-lagu kebangsaan/ daerah, dan penyerahan bendera merah putih kepada peserta touring yang diserahkan oleh Walikota Palangka Raya diwakili Sekda, Rajikinnor, bertempat di halaman kantor walikota Palangka Raya, Jumat (10/8/18).

Dalam sambutan walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Sekda, Rajikinnor. Saat ini 73 tahun kita telah merdeka, tetapi bukan berarti perjuangan untuk mepertahankan tanah air ini sudah selesai. Bahkan perjuangan kita lebih berat, yaitu untuk mempertahankan apa yang telah diwariskan oleh para pejuang kepada kita, jangan sampai apa yang telah kita capai dengan susah payah kembali hilang.

Maka, melalui Touring Merah Putih  2018 ini, dapat menjadi momentum untuk merenungkan jasa dan perjuangan pahlawan kita, sekaligus memperkuat semangat kebangsaan, mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, mengembangkan kesadaran ke Bhineka Tunggal Ikaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutanya walikota juga berpesan, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantar kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita bahu-membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

“Selamat jalan, jaga keselamatan dan saling membantu. Patuhi rambu lalu lintas dan ramah terhadap masyarakat yang kita lalui. Kibarkan bendera merah putih dengan penuh cinta pada tanah air,” tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.