Breaking

Pasakbangsa Dukung Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

BKBP, Palangka Raya – Panggung Suara Kebangsaan (Pasakbangsa) mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tari Gemu Famire secara secara serentak dan terbanyak di tanah air dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018. Ratusan prajurit TNI, Polri, PNS, pelajar, ormas, Persatuan Istri Tentara (Persit)  dan Keluarga Besar TNI (KBT) melaksanakan tari Gemu Famire, di halaman Balaikota Palangka Raya , Selasa (4/9/18).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Palangka Raya, Mufit Saptono mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan  agar dunia dapat melihat bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang sangat bersatu padu, kokoh dan tidak dapat dipisahkan antara TNI POLRI dan seluruh komponen masyarakat,” katanya, Selasa (4/9).

Selain untuk pemecahan rekor MURI, tari Gemu Famire itu juga dilaksanakan untuk menjaga kebugaran, juga sebagai ajang silaturahmi, guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, Polri, PNS, masyarakat, mahasiswa, dan pelajar”, pungkasnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro,M.Si selaku nahkoda Pasakbangsa memberikan apresiasi dengan memberikan dukungan berupa panggung suara kebangsaan. Penggung Suara Kebangsaan dalam pelaksanaan tersebut digunakan untuk menyemangati peserta  dengan menampilkan pentas lagu-lagu Kebangsaan dan lagu Nusantara.

Keikutsertaan Badan Kesbangpol dalam mendukung pemecahan rekor muri tersebut, juga dalam rangka membangun kemitraan dan kebersamaan antara Korem 102/PP, Kodim 1016/Plk, dan Pemerintah Kota Palangka Raya, imbuhnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.