Breaking

Paskibraka Terima Bendera Pusaka Dari Walikota Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Tepat pukul 05.00 WIB dalam rangka persiapan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya menggelar kegiatan penyerahan bendera pusaka yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, HM. Riban Satia kepada para Paskibraka angkatan 2017 yang diterima langsung oleh Nahid Husnul siswa kelas 11 SMUN 4 Palangka Raya, seterusnya diserahkan kepada Paskibraka angkatan 2018 yang diterima oleh Pri Andriawan siswa kelas 10 SMUN 5 Palangka Raya di Rujab Walikota, Jumat (17/8/18).

Bendera pusaka langsung dibawa ke lapangan upacara  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di halaman kantor walikota Palangka Raya Jl. Cilik Riwut Km. 5,5 dengan pengawalan Polantas Polres Palangka Raya.

Hari ini para paskibraka harus sudah memiliki persiapan yang lebih matang baik mental, intelektual, maupun fisik guna menjalankan tugas Negara dalam upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kota Palangka Raya.

Kegiatan penyerahan bendera pusaka ini menjadi bukti sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memproklamasikan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Bendera merah putih yang saat ini berkibar di seluruh penjuru negeri bukan sekedar penggabungan dua warna yakni merah dan putih melainkan, secara historis menunjukan kegigihan, keberanian, serta ketulusan dan kesucian dari para pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Negara. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.