Breaking

Pasokan Listrik Palangka Raya Terputus

BKBP, Palangka Raya, Jaringan listrik pelanggan PLN di Palangka Raya terputus, sejak Kamis malam (1/11/18). Terputusnya jaringan ini disebabkan robohnya tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT-320) di Kel. Kalampangan Kec. Sabangau (komplek Panti Asuhan Ayah Bunda) kota Palangka Raya.

Agung Wahyudi, bagian manejer P3B Banjar Baru mengatakan, penyebab robohnya tower SUTT-320 masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, tower ini berumur 25 tahun dengan ketinggian 40 M. dilihat dari kondisi rangka tower masih utuh, tidak ada baut atau besi yang hilang dicuri, kita tunggu saja hasil penyelidikan nantinya.

Untuk langkah antisipasi sementara akan dipasang tower temporari dua buah dengan ketinggian 20-30 m, matrial sudah dalam perjalan dari Banjarmasin menuju Palangka Raya, “ kami akan bekerja semaksimal mungkin bahkan 24 jam agar bisa cepat selesai, semoga 3-4 hari kedepan bisa normal kembali”, ungkapnya.

Keterangan resmi dari M. Yusfiansyah, manager Komunikasi Unti Induk Wilayah Kalselteng, menyebutkan, PLN Unti Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan di Kalimantan Tengah.

Ini dikarenakn pada Jumat (2/11/18) pukul 00.28, satu tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt yang berlokasi di Jalan Mahir Mahar arah Kalampangan Palangka Raya roboh.

Dampak dari musibah tersebut menyebabkan Sistem Interkoneksi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terputus, sehingga beberapa Gardu Induk (GI) yakni GI Palangka Raya, GI Kasongan, GI Sampit, GI Bagendang padam sehingga suplai listrik ke pelanggan saat ini terputus. Suplay listrik utnuk wilayah tersebut mengalami kehilangan daya sebesar 63 Mega Watt. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.