Breaking

Pelajari Toleransi Kerukunan Kehidupan Beragama, FKUB Kota Palangka Raya Kunjungi Surabaya

BKBP, Surabaya – FKUB Kota Palangak Raya melakukan kunjungan kerja ke kota Surabaya dalam rangka Studi Orientasi Toleransi Kerukunan Kehidupan Beragama. Kesempatan tersebut untuk mengetahui peran Pemerintah Kota Surabaya dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di kota Surabaya.

Kerukunan antarumat beragama merupakan keniscayaan. Sebab Indonesia dibangun di atas keberagaman, baik agama, budaya, etnis, dan lainnya. Pesan itulah yang disampaikan oleh walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat menyambut rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palangka Raya di ruang sidang walikota, Balai Kota Surabaya, Senin (26/2/18).

Rombongan yang dipimpin oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia diterima oleh Tri Rismaharini beserta jajran pengurus FKUB Kota Surabaya. Ketua FKUB Kota Palangka Raya mengatakan, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menggali lebih dalam faktor-faktor yang mempengaruhi kerukunan antarumat beragama di kota Surabaya. Pihaknya berharap, sepulang dari kunjungan tersabut akan diterapkan di Kota Palagnka Raya.

Ketua FKUB kota Surabaya mengatakan, untuk menjaga kondusifitas kerukunan umat beragama di Surabaya FKUB menggelar beragam aktifitas. Seperti rapat kerja tahunan FKUB, dialog wanita lintas agama, optimalisasi pemuda kader kerukunan lintas agama, focus group discussion tokoh agama, dan jaring aspirasi pendirian rumah ibadah.

Sementara itu, walikota Surabaya menuturkan, untuk menjaga kondusifitas pihaknya melakukan penjagaan di malam natal. Ia juga hadir dalam setiap perayaan semua agama. Menurutnya, kita memang harus saling belajar terbukti pihaknya mengirim anggota FKUB ke Lombok. Terkait pembangunan tempat ibadah, walikota mengatakan, masyarakat dapat mengusulkan perencanaan pembangunan melalui e-Musrenbang.

Kepala Bakesbang Pollinmas kota Surabaya menyampaikan, anggota FKUB berasal dari berbagai organisasi masyarakat di kota Surabaya. Untuk menjaga keamanan, Pemerintah Kota Surabaya melakukan penjagaan bekerja sama dengan Muspida. .#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.