Breaking

Pembangunan Kota Palangka Raya Mengacu RPJMD

BKBP, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka dengan resmi acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah (RKPD) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Palampang Tarung, Selasa (2/4/19). 

Pelaksanaan dihadiri oleh Wakil Walikota, Unsur Forkopimda, OPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan RKPD Kota Palangka Raya dalam pelaksanaanya akan diselaraskan dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPKMD) kota Palangka Raya.

Dalam program RPJMD ada 108 program yang ditetapkan, namun hasil dari penalaahan hanya ada 60 program saja yang nantinya akan dilaksanakan. Hal itu bertujuan agar memfokuskan serta memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah kota Palangka Raya.

Pemerintah kota Palangka Raya berupaya mengoptimalkan potensi yang ada, sehingga bisa menjalankan program pembangunan secara optimal meski dengan anggaran terbatas. Pembangunan tidak hanya terfokus pada wilayah bagian hilir saja, tetapi bagian wilayah hulu juga harus ditangani sesuai dengan visi misi pemerintah kota.

Faired juga menambahkan, arah pembangunan kota Palangka Raya tidak terfokus pada wilayah perkotaan, namun pemerintah menerapkan pembangunan yang merata di seluruh Kecamatan yang ada di kota Palangka Raya.

“pada intinya pembangunan secara merata yang akan kami lakukan untuk masyarakat kota Palangka Raya, termasuk Kawasan Kelurahan yang ada di lima kecamtan yang terletak geografisnya agak sulit dijangkau”, tutup Fairid. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.