Breaking

Pemerintah Kota Palangka Raya Gelar Sholat Istisqo dan Do’a Lintas Agama

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Sholat Istisqa, Istiqhosah dan Doa’ Lintas Agama memohon do’a kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, bertempat di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (15/8/19).

Sholat Istisqa dan Istiqhosah dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakil Walikota, Hj. Umi Mastikah, Unsur FKPD, Sekda Hera Nugrahayu, Kepala OPD lingkup pemerintah kota Palangka Raya, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelajar dan undangan lainnya memadati tempat dilaksanakannya sholat yang dipimpin oleh Ketua MUI Palangka Raya, KH. Zainal Arifin.

KH Mukhsin dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk berintrospeksi diri, bertaubat kepada Allah SWT dan selalu berdo’a agar diturunkannya hujan, serta tidak berputus asa dalam upaya menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Dia juga mengajak seluruh masyarakat turut aktif mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan serta menghentikan praktik membakar untuk membuka lahan.

“Pagi ini kami dari pemerintah kota Palangka Raya bersama para tokoh agama serta berbagai elemen masyarakat di Palangka Raya melaksanakan sholat istisqa memohon kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan” kata Fairid usai melaksanakan sholat.

Dia berharap hujan segera turun agar kebakaran yang melanda lahan dan kawasan hutan di wilayah Palangka Raya cepat padam. “Sehingga kabut asap tebal yang menyelimuti kota Cantik Palangka Raya sejak beberapa waktu lalu bisa segera hilang,” tambah Fairid.

“ Kepada seluruh masyarakat Palangka Raya jaga lingkungan kita masing-masing, jangan membakar hutan dan lahan secara sengaja atau tidak sengaja karena itu ada sangsinya,” pinta Fairid. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.