Breaking

Pemilu Run Tingkatkan Partisipasi Pemilih

BKBP, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengajak generasi milenial atau generasi muda, untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 ini.

“Generasi milenial, seperti pemilih pemula atau generasi muda  yang baru pertama kali memilih harus dapat memanfaatkan momentum pesta demokrasi pemilu 2019,” ucapnya, saat gelaran ‘Pemilu Run’ yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng bersama dengan KPU Kota Palangka Raya, di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (7/4/19) pagi.

Generasi muda yang merupakan bagian dari masyarakat tentu memiliki peran penting dalam turut serta menentukan nasib bangsa untuk kedepannya. Karena itu kata Umi, kaum muda saat ini sudah selayaknya lebih kuat dalam memberikan partisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Intinya satu suara menjadi sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan  pemimpin yang benar-benar berkualitas,” ujarnya.

Dilanjutkan Umi, generasi muda terutama  para pemilih pemula ini harus memiliki dorongan kuat, serta benar-benar sadar bahwa  pesta demokrasi seperti halnya pemilu, membutuhkan keterlibatan kalangan generasi muda

“Jangan sampai para generasi muda terutama pemilih pemula hilang begitu saja momentum menggunakan hak politiknya. Sebab itu pemahaman dan rasa sadar akan pemilu harus tertanam bagi setiap generasi penerus bangsa,” ingatnya.

“Meski tahun politik, jangan sampai  mengganggu suasana kondusifitas Kota Palangka Raya yang selama ini telah terjaga dengan baik,” tutupnya.

Pada saat yang sama, Ketua KPU Provinsi Kalteng, H. Harmain, mengatakan, pegelaran Pemilu Run diikuti 2500 peserta, ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tahapan pemilu serentak 2019, juga agar partisipasi masyarakat bisa mencapai 77,5 %, ucap Harmain. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.