Breaking

Pemkot Palangka Raya; Pemilu 2019 Damai, Aman, Lancar

BKBP. Palangka Raya – Pemerintah kota Palangka Raya melalui Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya telah menggelar Sosialisasi Dukungan Pelaksanaan Pemilu serentak 2019, dengan jumlah peserta yang hadir sebayak 220 orang terdiri dari PPK, PPS, Panwas Kecamatan/Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, TokohAdat, Tokoh pemuda, Parpol peserta Pemilu, Camat, dan Lurah sekota Palangka Raya, bertempat di Luansa Hotel Palangka Raya, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Kamis (10/1/2019).

“Tujuan diadakannya sosialisasi ini bahwa pemerintah kota Palangka Raya siap memberikan dukungan kelancaran pemilu serentak 2019 yang dilaksanakn secara efektif dan efesien, serta diharapkan pelaksanaan pemilu serentak 2019 berjalan aman dan lancar, serta meningkatnya partisipatif masyarakat Palangka Raya,” ujar Murni Pelita, Ketua Pelaksana sosialisasi.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, mengatakan, “sangat berharap kepada stakeholder, semua elemen, dan masyarakat sebagai pemilih untuk menciptakan pemilu yang damai, meningkatkan partisipasinya untuk memilih sebagai warga negara yang mempunyai hak memilih, sehingga akan menghasilkan pemimpin-pemimpin berkualitas banyak mendengarkan keluhan dari masyarakat, dan bisa bersinergi dengan pemerintah kota Palangka Raya,” ungkap umi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Palangka Raya, Ir. Januminro, menjelaskan, Badan Kesbangpol sudah melakukan pemetaan kerawanan terkait dengan rivalitas pemilu presiden dan pemilu legislatif ditingkat Kecamatan maupun Dapil, sehingga peta kerawanan ini bisa menjadi acuan pihak Banwaslu dan kepolisisan serta komponennya untuk lebih melakukan pengawasan sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.