Breaking

Pergelaran Seni Budaya Songsong Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya dan KPU Provinsi menggelar pagelaran seni budaya. Acara ini bagian dari rangkaian menyambut dan mensosialisasikan pesta demokrasi Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang. Bertempat di Bundaran Besar, Sabtu (21/4/18).

Pantauan di lokasi, pagelaran seni budaya dengan tema ‘Menyongsong Pemilu Tahun 2019’ ini juga dihadiri 16 pengurus partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019. Hadir pula dari unsur Prokopimda Provinsi Kalimantan Tengah dan Porkopimda Kota Palangka Raya, termasuk aparat TNI dan Kepolisian. Juga seluruh jajaran Komisioner KPU, Bawaslu, dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Kalimantan Tengah, Ahmad Syar’i mengatakan dalam pemilu serentak 2019 nanti selain akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden juga akan memilih 4 calon DPR RI, 6 calon DPD, 45 calon anggota DPRD Kalimantan Tengah dan total 380 anggota DPRD kabupaten serta kota di Kalimantan Tengah.

Karena itu dia menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk memberikan hak pilihnya saat pemilu 2019. Sebab dengan memberikan hak pilihnya berarti ikut menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.

” Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, partai politik yang menjadi peserta pemilu, maskot Pemilu 2019 ‘Sang Sura’ serta akan diperkenalkan jingle yang berjudul ‘Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat’ kata Eko Riadi di lokasi.

Pada Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota. Sedangkan Pemilu 2019 mendatang selain empat surat suara diatas maka akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam parade pagelaran seni budaya tersebut melibatkan 16 partai peserta pemilu 2019. Masing-masing partai tampak mempersembahkan semangat yel-yel dan mars partai mereka. Bahkan dibalut dengan perpaduan tarian lintas etnik serta beragam pakaian adat.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Rzl.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.