Breaking

Pilkada 2020 – Bawaslu Kota Palangka Raya Lantik Panwascam

BKBP, Palangka Raya – Dalam rangka pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 Bawaslu Kota Palangka Raya menggelar pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Palangka Raya.

“Salah satu tugas Bawaslu selaku penyelenggara pemilu adalah mengawasi seluruh proses tahapan pelaksanaan pemilkada”. ungkap Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati, SH,MH dihadapan 15 orang Panwascam yang terdiri dari 5 Kecamatan se Kota Palangka Raya setelah diambil sumpahnya, bertempat di Hotel Fovere Palangka Raya, Minggu (22/12).

Terkait pengawasan yang akan dilakukan, ia mengatakan, pengawasan itu mulai dari
proses penerimaan panitia ad hock, pencalonan, pemutahiran data pemilih, kampanye, logistik, pencoblosan, rekapitulasi dan lainnya.

Oleh karena itu, mengharapkan kepada Anggota Panwas Kecamatan yang baru dilantik agar mempelajari peraturan-peraturan yang berlaku tentang pemilihan kepala daerah dan belajar lebih mendalam peraturan yang terkait pilkada tersebut, lanjut Endra.

Panwascam harus menjaga integritas, kode etik, menjaga sikap perilaku dalam menjalankan tugas, lebih giat lagi bekerja karena panwascam merupakan unjung tombak yang berada di wilayah kecamatan. Tambah Endra.

Acara pelantikan dihadiri oleh Yang mewakili  Kapolresta Palangka Raya, Badan Kesbangpol kota Palangka Raya, Bawaslu Prov. Kalimantan Tengah, Bawaslu Kota Palangka Raya, KPU  Kota Palangka Raya, dan undangan lainnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.