Breaking

Polres Palangka Raya Amankan Ramadhan Dan Lebaran 1439 H

BKBP, Palangka Raya – Dalam rangka cipta kondisi terkait bulan suci ramadhan serta kesiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Dalam Rapat Forkopimda bertempat di ruang Petang Karuhey II, Selasa (22/5/18). Kapolres Palangka Raya, Timbul Siregar, menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan pengamanan bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kota Palangka Raya, pihak Kepolisian bekerjasama dengan TNI melaksanakan Cipta Kondisi dengan tujuan memberikan keamanan  kepada masyarakat terhadap potensi dan ancaman kamtibmas.

Kesiapan pengamanan rangkaian Giat Ramadhan dan Idul Fitri di Kota Palangka Raya terkait ancaman Kamtibmas bahwa Kepolisian Resor Palangka Raya setiap malam melaksanakan operasi Razia Balapan Liar untuk menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa balapan liar sudah meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lain.

Kepolisian Resor Palangka Raya juga telah melakukan koordinasi dengan Balai POM dalam melaksanakan pengawasan terhadap makanan dan minuman kadaluwarsa dan daging oplosan.

Kekuatan personil untuk pengamanan Idul Fitri terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan yang ditugaskan pada waktu pelaksanaan sholat tarawih, sholat subuh dan malam Takbiran, serta pengamanan sholat Idul Fitri. 

Operasi Ketupat dilaksanakan oleh Kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait selama 15 hari, termasuk pengamanan pada saat Pawai Takbiran dilakukan di 2 titik lokasi yaitu Bundaran Besar dan Lapangan Sanaman Mantikei., sholat mahgrib, sholat subuh, Sholat Idul Fitri serta lapangan-lapangan yang sudah ditentukan sebagai tempat pelaksanaan Sholat.

Ada 4 Pos Pengamanan yang ditempatkan di pusat keramaian yaitu Pos PAM Bundaran Besar,  Pos PAM di Jl. A.Yani, Pos PAM di Hypermart dan Pos PAM di Pasar Besar.

Pengamanan juga dilakukan di lokasi tempat wisata yaitu Wisata Alam Tangkiling, Water Park, Rawa Ropi, Kuk-Kum, Kolam Renang Isen Mulang, Wisata Pesona Alam Lestari , juga di pelabuhan Kereng Bangkirai dilakukan mulai H-3 sampai dengan hari H masuk kerja. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Polmas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.