Breaking

PPK Dan PPS Dilantik, Jaga Integritas Pesan Ketua KPU Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Palangka Raya. Pelantikan dalam rangka Pemilu 2019, bertempat di Aula LPMP Palangka Raya, Rabu (2/1/19).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Palangka Raya yang diwakili AS I, Polres Palangka Raya, Dandim 1016/Plk, Kepala Badan Kesbangpol Palangka Raya, Komisioner KPU Provinsi Kalteng, Banwaslu Palangka Raya, dan seluruh anggota KPU/PPK/PPS se -Kota Palangka Raya.

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan Asisten I, Murni, mengatakan pemilu adalah salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat memilih Wakil Rakyat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Salah satu tolok ukur yang sering digunakan dalam keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat, karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, semakin legitimate sebuah pemilu.

Pelantikan Anggota PPK dan PPS kali ini menjadi demikian penting dan strategis; terutama dalam penyiapan seluruh personil yang akan terlibat dalam penyelenggaraan agenda Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 mendatang. Kita meyakini, Pemilu   bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik, serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis. Untuk itu, mari kita kembangkan sinergitas yang saling mendukung, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku.

Petugas PPS dan PPK ini diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, Isma (sapaan akrabnya) mengatakan, petugas yang terpilih telah melewati seleksi administrasi, tes tulis dan tes wawancara. “Tidak semua petugas yang diusulkan kita terima karena kita harus memenuhi beberapa aturan, dan inilah petugas-petugas yang terpilih,” pungkasnya.

“Sesuai dengan instruksi KPU RI, bahwa semua anggota penyelenggara pemilu terutama PPK yang bersentuhan secara langsung di lapangan untuk selalu menjaga integritasnya dalam pelaksanaan pemilu 2019”. Jangan sampai hasil suara sebenarnya diotak atik (dirubah) yang akan menguntungkan salah satu oknum, tegas Isma. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.