Breaking

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut

BKBP, Palangka Raya – Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Tjilik Riwut, Senin  (8/4/19), pukul 16.15, setelah menempuh penerbangan dua jam dari Jakarta, begitu turun dari pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto, Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, Bupati se-Kalimantan Tengah, dan Kapolda serta Pangdam setempat.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang langsung menuju ke panggung peresmian. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut sore hari ini saya nyatakan diresmikan, “ ucap Jokowi, selanjutnya dilakukan penanda tanganan prasasti dan bersama para pejabat yang hadir pun lantas menekan tombol sirine tanda peresmian telah dilakukan.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan bahwa infrastruktur bandara sangat diperlukan, bukan hanya untuk faktor ekonomi, namun juga menyatukan bangsa Indonesia.

“Bandara Tjilik Riwut ini dikerjakan hampir empat setengah tahun, dengan menghabiskan anggaan APBN sekitar 700 M yang digunakan untuk pembangunan terminal, taxiway, dan perpanjangan runway. Sebelumnya 5000 meter persegi, sekarang totalnya menjadi 29 ribu meter persegi, artinya enam kali lipat sekarang ini.” ujar Jokowi.

Kita harapkan bandara Tjilik Riwut ini bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah, hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan penumpang dan kargo yang sangat tinggi, tambah Jokowi,

Ketika disinggung apakah bandara Tjilik Riwut akan dipersiapkan untuk wacana perpindahan Ibu Kota, Jokowi mengatakan “ belum diputuskan.” tutup Jokowi. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.