Breaking

Program Kerja Nyata 100 Hari, Walikota Palangka Raya Resmikan Operasional BRT

BKBP, Palangka Raya – Dalam rangka kerja nyata 100 hari program kerja Wakikota Palangka Raya, Fairid Naparin, secara resmi (Jumaat, 1/2/19) meresmikan operasional Bus Rapid Transit (BRT) Kota Palangka Raya. bertempat di halaman pemerintah kota Palangka Raya.

Hadir pada peresmian tersebut Wakil Walikota Palangka Raya, Sekda kota Palangka Raya, unsur Forkopimda kota Palangka Raya, Kepala SOPD lingkup kota Palangka Raya, dan undangan lainya.

Bus Rapid Transit merupakan sistem bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu dari aspek infrastruktur dan jadual.

Pengoperasian BRT oleh Walikota Palangka Raya merupakan wujud komitmen untuk mereformasi sistem transfortasi publik dan membangun sistem  transportasi massal yang layak bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

Sebanyak 5 unit bus BRT merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan Tahun Anggaran 2018. Bus tersebut diharapkan akan dapat mendukung dan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam menunjang kegiatan sosial dan ekonomi di Kota Palangka Raya.

Uji coba daksanakan selama 5 bulan dengan subsidi dari Pemerintah Kota Palangka Raya, masyarakat bisa menikmati secara gratis tanpa dipungut biaya.

Rute bus BRT koridor I (Taman Pasuk Kameluh-Dermaga Kereng Bangkirai-Taman Pasuk Kameluh), dengan trayek Taman Pasuk Kameluh-Jl. Brigjen Katamso, Jl. Imam Bonjol, Halte Imam Bonjol- Jl. Seth Ajie,Halte Seth Ajie-Taman Nyahu Papan Taliwu-Jl. RTA Milono-Dermaga Kereng Bangkirai- dan kembali ke Taman Pasuk Kameluh.

Koridor II (Bundaran Burung-RSUD Kota Palangka Raya (Kalampangan)-Bundaran Burung, dengan trayek Bundaran Burung (Masjid Kubah Kecubung)-Jl. RTA Milono-Jl. Trans Kalimantan-RSUD Kota Palangka Raya (Kalampangan)-dan kembali ke Bundaran Burung. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.