Breaking

PSU TPS 25 Pahandut 55,63% Peminat

BKBP, Palangka Raya – Perolehan suara di TPS 25 Kelurahan Pahandut masing-masing pasangan calon berkurang dari sebelum dilaksanakan PSU, Minggu (1/7/2018).

Dalam PSU ini perolehan suara ke-4 pasangan calon berkurang jika dibanding saat pencoblosan pertama pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Tingkat partisipasi masyarakat menurun, padahal undangan sudah disampaikan kepada masyarakat. Di TPS 25 ini total daftar pemilih tetap (DPT) 399 pemilih, namun tercatat hanya 222 surat suara yang terpakai.

Digelarnya PSU ini setelah KPU mendapatkan rekomendasi dari Panwaslu untuk mengadakan pencoblosan ulang, karena ada sekitar 80 orang mencoblos di TPS 25 dengan menggunakan surat undangan (C6) milik orang lain.

Selanjutnya KPU membubarkan petugas KPPS dan menunjuk KPPS yang baru untuk melaksanakan PSU. Pelaksanaan pencoblosan ulang ini mendapat pengawalan ketat dari aparat. Anggota Panwaslu Kota Palangka Raya dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk anggota KPU kota dan provinsi,  juga Pemantau dari Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya hadir untuk memantau jalannya pencoblosan ulang.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.