Breaking

PWKI Cabang Kota Palangka Raya, Bersinergi dengan Program Pemerintah

BKBP, Palangka Raya – Musyawarah Cabang (Muscab) ketujuh Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Cabang Kota Palangka Raya dilaksanakan di Gedung Cristian Center, Jumat (30/11/18).

Hadir dalam acara pembukaan sejumlah perwakilan organisasi wanita yang ada di kota Palangka Raya, dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh walikota Palangka Raya yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Dr. Trecy E. Anden, M.Pd.

Dalam sambutan walikota Palangka Raya yang dibacakan Dr. Trecy, meminta kepada PWKI agar selalu aktif dan memberikan kontribusi melalui organisasi kepada semua perempuan di tiap gereja pada semua denominasi gereja, dapat berperan aktif baik dalam keluarga maupun ditengah-tengah masyarakat dan bangsa.

PWKI harus memiliki program-program yang mempunyai jangkawan jauh kedepan dan dalam, untuk menghalau anak-anak disekitar kita bisa membentengi narkoba, pornographi dan lain sebagainya yang bisa merusak moral anak bangsa kita.

Ketua PWKI Cabang kota Palangka Raya Periode 2013-2018, Friskaya G. Talajan dalam sambutanya mengatakan, Muscab yang digelar ini sesuai dengan aturan organisasi yang ada, dan wajib untuk dilaksanakan. Pada Muscab ke-7 ini jumlah peserta sebanyak 100 orang, terdiri dari; DPD PWKI Prov Kalteng 5 orang, Pengurus DPC PWKI Kota Palangka Raya 26 orang, PAC PWKI lima Kecamatan se kota Palangka Raya 25 orang, Organisasi wanita gereja 44 orang, Penasehat DPC PWKI 4 orang, dan Organisasi wanita/ Istansi Pemerintah 8 orang.

PWKI Kota Palangka Raya secara umum dapat dikatakan cukup berhasil, khususnya dalam pembinaan kerohanian, terwujudnya kebersamaan dalam peningkatan kerohanian anggota DPC PWKI.

“PWKI sangat bersinergitas dengan program-program pemerintah, baik dalam program lingkungan hidup, social, dan kegiatan kerohanian, PWKI melaksanakan juga pelayanan diakonia bagi pendeta pensiun dan pelayanan kemanusiaan bentuk kepedulian PWKI terhadap masyarakat korban bencana alam”, jelas Friskaya.

Terpantau oleh BKBP, pada penghujung acara muscab PWKI ke-7 ini, Friskaya G. Talajan dipercaya kembali menduduki kursi Ketua PWKI Kota Palangka Raya periode 2018-2023, dengan perolehan empat suara dari tujuh perwakilan daerah PWKI se Kota Palangka Raya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.