Breaking

Rakornas “ Perkembangan Situasi Politik di Daerah dan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ”

BKBP, Bandung – Telah  dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional ” Perkembangan Situasi Politik di Daerah dan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018. Tempat Pelaksanaan  di Hotel Golden Flower Bandung Jl.Asia Afrika Bandung Prov.Jawa Barat, Jumat (20/10/2017).

Acara dihadiri oleh perwakilan dari Ketua Desk Pilkada di 171 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018 dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 orang peserta. Kegiatan tersebut di buka oleh Dr. Drs. Bahtiar, M.Si Direktur Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Dalam giat tersebut dilaksanakan diskusi Panel yaitu tentang ;  Kesiapan dan Antisipasi Pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 (Dirjen Polpum). Dukungan Pemerintah dalam menjaga Kelancaran Tahapan Pelaksanaa Pilkada serentak tahun 2018 (Dirjen Polpum). Fasilitasi Pemerintah Daerah dalam Penganggaran Pelaksanaan Pilkada tahun 2018 (Dirjen Keuangan Daerah). Peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Penyelenggara pada Pilkada Serentak tahun 2018 (Ketua  KPU RI). Peran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam Pengawasan dan Pencegahan Pelanggaran pada Pilkada Serentak tahun 2018 (Ketua Bawaslu RI). Penegakan Kode Etik Peyelenggara Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 (Ketua DKPP RI).

Perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah di hadiri oleh Kaban Kesbangpol Prov Kalteng dan Perwakilan dari Daerah Kaban Kesbangpol Kab/Kota se Kalimantan Tengah dan Ketua Desk Pilkada daerah di Kalimantan Tengah yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2018.#Januminro

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.