Breaking

Rapat Bantuan Keuangan Parpol

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya melakukan rapat koordinasi Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Dana Banpol 2017, bertempat di ruang rapat Peteng Karuhei I, Kamis,  (15/3/18).

Hadir dalam rapat tersebut Pengurus Partai Politik yang menerima bantuan Keuangan, Tim Verifikasi Bantuan Keuangan Parpol, Asisten 1 Sekda selaku pimpinan rapat dan Auditor BPK Perwakilan Kalimantan Tengah.

Dalam rapat tersebut disampaikan Hasil Audit Pendahuluan oleh Auditor Badan Pemeriksa Keuangan. Dalam paparannya, pihak Auditor BPK memberikan catatan atas laporan pertanggungjawaban Banpol. Jenis permasalahan pelaporan meliputi : Kesalahan aritmatika dalam SPJ dan kekurangan dalam alokasi jenis pengeluaran. Sesuai ketentuan, alokasi pengeluaran dengan proporsi 60 % untuk pendidikan politik dan 40 % untuk operasional sekretariat.

Atas catatan laporan tersebut, diminta agar pihak Pengurus Parpol untuk segera melengkapi dan melakukan perbaikan atas laporan pertanggungjawaban keuangan. Disepakati pengurus Partai Politik untuk menyampaikan perbaikan pada tanggal 25 Maret 2018. Bahwa hasil audit atas penggunaan dana bantuan keuangan Parpol akan disampaikan kepada Pemerintah Kota pada tanggal 28 Maret 2018. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Januminro

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.