Breaking

Rapat pembahasan Raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya

BKBP Kota Palangka Raya- Selasa, (27/12/2022) telah mengikuti rapat pembahasan Raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya tentang Pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan bertempat di ruang rapat komisi DPRD Kota Palangka Raya.

Rapat pembahasan tersebut dipimpin oleh ibu Vina Panduwinata dan anggota DPRD Neni Lambung, Subandi, S.Sos, Sudarto. Sedangkan pejabat Pemko yang hadir antara lain Asisten II, dari Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya Plt  kaban Kesbangpol Dr. Fauzi Rahman, S.Sos, MAP, Plt Sekretaris Yusak, SE, Kabid Poldagri Januari, S.Sos, analis kebijakan Ideologi dan Wasbang Alim Eko Suryono, SH, analis kebijakan bela negara dan Karakter Bangsa Endang Tiurma, S.Sos. Dan dari Bagian Hukum asetda Kota Palangka Raya.

Menurut Subandi, pendidikan Pancasila dan Wasbang, harus dihadirkan dengan tujuan menanamkan niai- nilai Pancasila, semangat nasionalisme dan peningkatan rasa cinta pada tanah air, menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, penanaman nilai- nilai karakter berdasarkan Pancasila. Berdasarkan hasil koordinasi ke kementerian dalam negeri bahwa kegiatan sosialisasi dll tidak diperkenankan dianggarkan di DPRD tetapi pada perangkat daerah yang membidangi nya. DPRD berkewajiban untuk mensosialisasikannya dengan menjadi narasumber.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.