Breaking

Rapat Pleno DPT Perbaikan 3 Kota Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Bertempat di Cafe Kampoeng Seberang, Selasa (2/4/19) KPU Kota Palangka Raya laksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan ketiga tingkat Kota Palangka Raya pada Pemilu 2019.

Kegiatan dihadiri oleh Bawaslu Palangka Raya, Perwakilan Dandim 1016/PLK, Perwakilan Lapas KLS II A Palangka Raya, Perwakilan Rutan Kota Palangka Raya, Tim Kampanye Nasional 01, Badan Pemenangan Nasional 02, Ketua Partai Politik peserta Pemilu, Perwakilan BINDA, calon dan saksi perseorangan DPD Kalteng, dan PPK se-kota Palangka Raya.

Dalam sambutan Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, sekaligus membuka secara resmi  menjelaskan, Rapat Pleno saat ini adalah rangkaian Rapat Pleno terpanjang tahapannya untuk mensinkronisasi data-data pemilih, baik yang sudah masuk data pemilih tetap (DPT), data pindah memilih, data perubahan status yang dapat berpengaruh terhadap DPT, misalnya Pemilih menjadi anggota TNI/Polri, meninggal duni, dan lain-lain.

Ngismatul menambahkan, untuk DPTb pengurusan kartu A5 diperpanjang sampai 7 hari sebelum hari pemungutan suara, dengan syarat-syarat antara lain adanya bencana, yang bersangkutan dipenjara, keadaan sakit diluar wilayah TPS yang bersangkutan, dan Yang bersangkutan Dinas pada hari pemungutan suara.

Semoga penyelenggara pemilu 2019 diberikan kesehatan, dan pemilu terlaksana dengan sukses, tutup Ngismatul. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Ray/ade.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.