Breaking

Ratusan APK Tidak Sesuai Aturan Dirobohkan

BKBP, Palangka Raya – Tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu Provinsi Kalteng, Bawaslu kota Palangka Raya, Satpol PP, Kodim 1016, Polres Palangka Raya, Dinas Perkim, Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, dan Pengawas Kecamatan lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan di kota Palangka Raya, Kamis (31/1/19).

Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 dirobohkan. Parahnya yang paling banyak melanggar pemasangan APK berada di pohon dan dibahu jalan yang tidak sesuai dengan titik ketentuan dari KPU kota Palangka Raya.

Tanpa pandang bulu, tim sigap merobohkan dan melepas APK yang melanggar aturan. Petugas sampai ada yang naik pohon untuk melepas APK tersebut karena sudah jelas melanggar ketentuan.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati, mengatakan pelaksanaan penertiban itu dilakukan secara serentantak di 3 Kecematan. Sebelumnya Bawaslu sudah menyurati kepada peserta pemilu untuk melepaskan sendiri APK tersbut, namun kenyataanya belum ada yang melepaskannya, sehingga kita bertindak harus melepaskannya.

“Yang kami eksekusi adalah apk yang melanggar ketentuan titik yang ditentukan, tidak berizin pemilik setempat, adanya apk dibahu jalan, terpasang di pohon, listrik dan telpon, itu semuanya kami turunkan,” katanya.

Tim gabungan Bawaslu, Satpol PP, Disperkim merobohkan dan melepas alat peraga kampanye (APK) Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 yang dianggap melanggar aturan di Palangka Raya.

“Penertiban ini dilaksanakan 3 hari kerja, dimulai 31 Januari sampai 4 Februari 2019, dan akan ada penertiban lagi selanjutnya dan terakhir besar-besaran hingga nanti tidak boleh lagi ada APK terpasang memasuki minggu tenang,” tegasnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.