Breaking

Ribuan Masyarakat Palangka Raya Ikuti Harmoni Indonesia 2018

BKBP, Palangka RayaMenyambut Asian Games 2018 dan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Presiden Joko Widodo menggagas kegiatan dengan nama Harmoni Indonesia 2018. Gelaran akbar yang akan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Tanah Air, dan dapat disaksikan secara live streaming. Selain di dalam negeri, Harmoni Indonesia juga diselenggarakan di delapan kota mancanegara.

Untuk di kota Palangka Raya, acara digelar di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya,  pada Minggu (5/8/18) pukul 07.00 WIB yang diikuti ribuan masyarakat Palangka Raya. Terlihat ratusan pelajar, mahasiswa, anggota TNI-Polri, para ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dan lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Tampak hadir Kapolda Kalteng, Danrem Panju Panjung, walikota dan wakil walikota Palangka Raya, anggota DPRD provinsi dan kota Palangka Raya.

Pada live streaming tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serentak, dilanjutkan mendengarkan pidato singkat Presiden RI Joko Widodo.

Saudara saudara sebangsa se Tanah Air,

kegiatan harmoni Indonesia untuk apa? untuk menyemarakkan kemerdekaan dan memperingati HUT RI ke 73.

Yang kedua, kita juga ingin memberikan semangat kepada atlet yang sebentar lagi berlaga di Asian Games 2018. Kita ingin perhelatan Asian Games kita sukses mempersiapkannya dalam penyelenggaraannya dan dalam prestasi atlet-atlet kita.

Ketiga, dengan Harmoni Indonesia 2018 kita harapkan semangat persatuan kerukunan kebangsaaan karena itulah aset terbesar bangsa ini bisa kita berikan kita semangati semuanya agar kita sadar, agar kita paham bawah persatuan, kerukunan, nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, terima kasih.

Dilanjutkan lagi menyanyikan Satu Nusa Satu Bangsa, Mars Garuda Pancasila dan Rayuan Pulau Kelapa juga dilakukan secara serentak. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.