Breaking

SARASEHAN ALUMNI PARADE CINTA TANAH AIR 2017

BKBP, Palangka Raya (Kamis, 26/10/2017) – 100 orang  alumnus Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Kalimantan Tengah meriahkan acara Saraserahan di Aula Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya dengan tema ” Alumni PCTA Siap Raih Prestasi, Hidup Sehat Tanpa Narkoba dan Melestarikan Kalimantan Tengah Sebagai Paru-paru Dunia”. Kegiatan tersebut kerjasama Pemerintah Kota Palangka Raya dan PTP. Kemenhan RI, Peserta Alumni PCTA diberikan materi tentang hidup sehat tanpa narkoba, tentang kelsetarian alam, kebersihan lingkungan, dan semangat untuk meraih prestasi. Kegiatan dibuka oleh Plt Sekda Kota Palangka Raya selaku ketua PPWk kota yg dibacakan oleh Asisten I Sekda kota Palangka Raya. dalam sambutanya;  Disadari atau tidak berbagai ancaman terus menyusup dan menggerus generasi muda untuk mengikis cinta tanah air, hal ini terlihat maraknya radikalisme, narkoba dan pola-pola mengubar kebencian di media sosial serta kerusakan lingkungan yang semakin parah.

Momentum Kegiatan Parade Cinta Tanah Air ini harus mampu melecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangsa dan Cinta Tanah Air. Generasi muda harus menjadi pejuang dan petarung yang tangguh bagi kejayaan bangsa. Karena sesungguhnya kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan musuh penjajah.

Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dan tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing. Oleh karena itu dibutuhkan orang-orang yang menjadi teladan karena mempunyai semangat menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut.

Selamat kepada peserta PCTA Kalimantan Tengah atas prestasi yang membanggakan telah berhasil menyabet gelar juara II Lomba debat PCTA Tingkat nasional dan juara III dalam Lomba Tari Tradisional tahun 2017. Semoga dengan prestasi tersebut dapat memotivasi para generasi muda penerus bangsa yang pada saatnya nanti akan mengambil alih estafet kepemimpinan nasional maupun daerah. #Rizal

3 comments

  1. Nanti tambahkan tamu yg diundang, sesuai sambutan, dan 100 org alumnus PCTA, tema kegiatan, kerjasama Pemkot Plk dan PTP.kemenhan RI, pemateri , kegiatan dibuka oleh sekda selaku ketua PPWk kota yg dibacakan oleh Asisten I sekda kota plk, Ok slmt beraktivitas pa rizal

  2. Bravo PCTA. Mengukir Prestasi Tiada Henti.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.