Breaking

SEMARAK PANGGUNG SUARA KEBANGSAAN

BKBP, Palangka Raya – Pendidikan wawasan kebangsaan lahir dari rasa keprihatinan dari berbagai kalangan. Rasa nasionalisme, kebersamaan dan moral berlandaskan pancasila mulai luntur. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah mengembalikan rasa ataupun nilai-nilai nasionalisme.

Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, pada hari Minggu, (12/12/2017) Panggung Suara Kebangsaan Kota Palangkaraya, pentas yang kedua di kawasan CFD Bundaran Besar. Menampilkan lagu daerah nusantara dan lagu kebangsaan oleh Juara Bintang Radio 2017, Juara Terbaik Vocal Solo Pesparawi 2017,  Etnik akustik dari SMU 4 Palangka Raya, SMU 5 Palangka Raya, SMU 1 Palangka Raya, dan Komunitas Ontel Palangka Raya.

Pentas ketiga minggu, (19/11/2017) tetap mengambil tempat yang sama di kawasan CFD Bundaran Besar. senam jantung sehat bersama PORPI Kalteng yang diikuti peserta kegiatan dan masyarakat +- 1.500 orang memulai acara Panggung Suara Kemerdekaan, dilanjutkan penampilkan lagu daerah nusantara dan lagu kebangsaan oleh Juara Bintang Radio 2017, Juara Terbaik Vocal Solo Pesparawi 2017,  akustik dari SMU 5 Palangka Raya, SMU 3 Palangka Raya, SLTP 2 Palangka Raya, Keluarga Besar Sumatera Utara, Paguyuban Kuda Lumping Kota Palangka Raya, dan pencerahan dari Polres Palangka Raya tentang tertib berlalu lintas dan menjaga kamtibmas.

Dan pentas yang keempat minggu, (26/11/2017) di Tugu Soekarno, menampilkan lagu daerah Nusantara dan lagu kebangsaan oleh Sepri Yunus dan Gracia (Juara Bintang​ Radio 2017), Pentas Tari Tortor (Batak) dari Mahasiswa Faperta Unpar, Goyang Tobelo (Pimpinan Bu Yuyun SMA NU Palangka Raya) yang berlangsung semarak, sebelumnya didahului dengan senam jantung sehat bersama PORPI Kalteng yang diikuti peserta kegiatan dan masyarakat +- 700 orang, dengan latar patung Ir. Soekarno Presiden RI pertama semakin menambah khidmat acara

Kabid Ketahanan Ideologi Bangsa (Fauzi Rahman S.Sos, MAP) , menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan menanamkan nilai-nilai juang dan kebangsaan melalui pendekatan budaya berupa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan/perjuangan/ daerah dan tarian daerah atau tari kreatif lainnya, serta sebagai alternatif hiburan rakyat bagi masyarakat kota cantik palangka raya, Acara Panggung Suara Kebangsaan digelar setiap hari Minggu, dengan menyediakan panggung untuk generasi muda (siswa SLTA dan Mahasiwa) serta masyarakat luas/komunitas untuk menyanyikan lagu kebangsaan, lagu Nusantara dan tari kreatif. Selain itu acara tersebut digunakan untuk penyampaian informasi publik lainnya terkait dengan layanan publik Pemerintah Kota Palangka Raya. lokasi acara dilaksanakan secara rutin pada tiap minggu. Peserta kegiatan dan pengunjung diberikan Snack gratis dan beberapa info publik, puncak acara direncanakan diadakan perlombaan menyanyi lagu perjuangan dan tari kreasi pada HUT Kemerdekaan RI ke 73   Tahun 2018. # Fauzi

One comment

  1. Ralat min, jlh orangnya kebanyakan kurang lebih 100 orang haja…?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.