Breaking

Semua Stake Holder Menjaga Kamtibmas di “Kota Cantik”

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menerima kunjungan sejumlah anggota Komisi A DPRD Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan dalam kegiatan studi banding yang dilaksanakan di Aula Peteng Karuhei  (PK) I Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (24/5/2019).

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan jika kedatangan sejumlah anggota legislatif dari daerah tetangga tersebut adalah dalam rangka mempelajari langkah strategis pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan keteriban masyarakat (Kamtibmas).

“Mereka ingin mengetahui bagaimana kamtibmas disini, terutama setelah kita menyelenggarakan Pilkada tahun 2018 serta Pilpres dan Pileg tahun 2019 kemaren,” kata Hera, usai pertemuan.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Banjar, Bulkani menjelaskan jika kunjungan pihaknya ke Palangka Raya lebih kepada bagaimana semua stake holder di “Kota Cantik” ini berhasil menjaga kamtibmasnya saat isu nasional maupun daerah sedang hangat-hangatnya.

“Kami menilai Palangka Raya menjadi salah satu kota dengan toleransi dan kondusifitas yang sangat baik diantara kota-kota lainnya  yang kami kunjungi,” ujarnya.

Apalagi lanjut Bulkani, pada tahun 2020 mendatang di Kabupaten Banjar akan melaksanakan Pilkada, tentu dirasa perlu banyak belajar lebih jauh tentang bagaimana mengelola sistem dan strategi dalam menjaga kamtibmas.

Pada saat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro, turut memberikan masukan bagi anggota DPRD Kabupaten Banjar mengatakan, upaya bersama telah dilakukan banyak pihak dalam menjaga kekondusifan Kota Palangka Raya.

“Kesbangpol terus melakukan pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional bagi masyarakat, demi mendukung deteksi dini serta pencegahan dini terhadap konflik di masyarakat,” tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/fkdm

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.