Breaking

Setia Merawat Keberagaman Indonesia, Launching Aplikasi Sigappra

BKBP, Plangka Raya – Panggung Suara Kebangsaan (PSK) menjadi wadah merawat keberagaman, Nasionalisme dan rasa cinta nusantara. PSK juga menjadi panggung untuk menampilkan pentas Lagu Kebangsaan, dan Seni Tari Nusantara, yang dimulai dengan senam bersama dan menyampaikan informasi tentang layanan publik Instansi vertikal dan Pemerintah Kota Palangka Raya. Pada kesempatan yang sama Polres Palangka Raya meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Siaga Polres Palangka Raya (Sigappra) di lokasi car free day Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (17/12/2017).

Sigapra ini dilaunching di Panggung Suara Kebangsaan yang diadakan oleh Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya. Secara simbolis Sigapra dilaunching oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Launching layanan dunia maya ini juga dihadiri Walikota Palangka Raya Riban Satia, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan ratusan masyarakat.

AKBP Timbul Siregar menjelaskan, aplikasi ini bisa diunduh melalui play store pada telepon seluler android dengan aplikasi ini memudahkan polisi dan masyarakat yang akan berurusan. Sebab dalam aplikasi ini disediakan layanan SIM online, layanan untuk mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKDK), dan layanan aduan. Dengan apliaksi ini masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan kejadian, karena dengan hitungan menit anggota polisi sudah bisa datang ke TKP untuk menindaklanjuti.

Sementara itu Walikota Palangka Raya Riban Satia menyambut positif diluncurkan layanan Sigapra. Menurutnya layanan ini sangat membantu masyarakat dan memudahkan anggota dalam rangka menunjang tugas kepolisian, dan membuat Kota Palangka Raya lebih aman dan kondusif tentunya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Palangka Raya menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) perdana untuk Ormas di Kota palangka Raya yang diterbitkan oleh Kementrian Dalam Negeri tahun 2017, kepada Laskar Kahayan, Fathul Jannah, dan Banua Lima. #Rzl Kesbangpol Kota Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.