Breaking

Siloam Hospital Siap Melayani Masyarakat Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Seiring telah dibukanya Rumah Sakit Siloam di Palangkaraya, tentu akan terjadi kompetitif dalam pelayanan kesehatan, PT Siloam International Hospitals Tbk kembali meresmikan unit barunya di Palangka Raya, pada acara Grand Opening Siloam Hospital, Rabu (19/12/2018).

Rumah sakit ke-39 dari Siloam Hospital Group ini diresmikan oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, dan dihadiri oleh Founder Lippo Group, Mochtar Riady, CEO PT Siloam International Tbk, James Riady, Kapolres Palangka Raya, DPRD Prov Kalteng, DPRD kota Palangka Raya, Dandim 1016/Plk, Forkominda Kota, dan para tokoh masyarakat Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan bahwa, dengan adanya Siloam Hospital di kota Palangka Raya ini bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat kota Palangka Raya baik bagi umum maupun peserta BPJS, JKN, dan KIS.

“Terima kasih kepada Siloam Hospital karena sudah berkomitmen tidak ada perbedaan dalam pelayanan pasien yang menggunakan kartu JKN, KIS, dan BPJS dengan pasien umum, semuanya diberlakukan pelayanan yang sama,” kata Fairid.

Direktur Siloam Hospital Palangka Raya, Dr. Nico Fritz mengatakan, selain pelayanan IGD, Siloam Palangka Raya juga menyediakan layanan terpadu termasuk medical check up, berbagai klinik rawat jalan, rawat inap, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, unit perawatan intensif (ICU dan NICU).

Luciana, Staf Humas Siloam Hospital menjelaskan, untuk Grand Opening saat ini kita baru menyiapkan 20 kamar, untuk ruang rawat inap VIP sebanyak 9 kamar, kelas I 10 kamar, dan 1 kamar untuk ruang isolasi.

Siloam Hospital juga mempunyai sistem Aerocom atau Pneumatic tube adalah alat pengirim atau pengantar sample blood, medical record, obat-obatan dan dokumen administrasi yang rutin dilakukan pada suatu fasilitas layanan kesehatan. Pneumatic tube merupakan sistem yang cepat dan handal, sehingga pengiriman akan menjadi cepat, tepat, handal, efisien dan efektif, tanpa harus pasien mengambil ke ruangan lain, tutup Luciana. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.