Breaking

SOSIALISASI BELA NEGARA

BKBP. Palangka Raya, Aula Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya (Kamis, 9/8/2017) – Acara kegiatan Sosialisasi Bela Negara dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kota Palangka Raya (Sulaksmi, S.H, M.Si), Dandim 1016 Kota Palangka Palangka Raya (Letkol Alfius Navirinda Krisdinanto Qtc MMgt. Stud), perwakilan Kemenham Republik Indonesia (Samodro), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya (Ir. Januminro, M.Si) dan peserta sosialisasi berjumlah 100 (seratus) orang yang berasal dari organisasi kemasyarakatan, Partai Politik, Pelajar, Mahasiswa, ASN lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sambutan Walikota Palangka Raya dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kota Palangka Raya, Sulaksmi, S.H, M.Si, menjelaskan bahwa wujud kesadaran Bela Negara merupakan tekad, sikap, perilaku dan tindakan Bela Negara yang juga bagian dari upaya penguatan karakter dan jati diri Bangsa yang berkepribadian dan berkebudayaan. Membela Negara tidak hanya dilakukan oleh militer saja, tetapi juga mereka yang bukan militer.

Dalam paparan Dandim 1016 Kota Palangka Palangka Raya Letkol Alfius Navirinda Krisdinanto Qtc MMgt. Stud menjelaskan bahwa pancasila diangkat dari nilai-nilai adat istiadat, budaya dan nilai religius yang dimiliki Bangsa Indonesia yang memiliki fungsi untuk membentuk identitas dan mempersatukan Indonesia dan memberi stabilitas arah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada Kesempatan itu juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya Drs. Aratuni, MT menjelaskan bahwa perspektif bentuk Bela Negara cinta produk Dalam Negeri berupa mengembangkan industri lokal.#Yuliana

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.