Breaking

Sosialisasi Kebijakan Peraturan Bidang Keormasan

BKBP, Balikpapan – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Peraturan Bidang Keormasan Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Gran Senyiur Hotel Balikpapan. Kamis, (8/3/18).

Sosialisasi dihadiri Wakil Walikota Balikpapan, Dirjen Polpum Kemendagri , Badan Kesbangpol Perovinsi/Kab/kota seIndonesia, turut hadir juga perwakilan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Drs.Laode Akhmad, M.Si selaku Direktur Organisasi Kemasyarakatan  mewakili  Dirjen Polpum Kemendagri. Membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta acra sosialisai ini.

Dalam sambutanya Laode Akhmad mengatakan, Ormas bisa menempatkan diri sebagai panutan atau contoh yang dapat berkontribusi dalam pembangunan. Serta Menjunjung tinggi keberagaman sesuai UUD 1945 dan Pancasila. Sekarang banyak ormas yang tidak menjunjung tinggi tujuan dan fungsi organisasi kemasyarakatan. Dengan kepentingan-kepentingan politik praktis.

Keberagaman dalam masyarakat hendaknya menjadi sebuah kekuatan positif dalam membangun masyarakat Indonesia. Potensi konflik bisa muncul karna adanya kesenjangan ekonomi. Perbatasan wilayah pada Daerah yg ada di Indonesia juga dapat menjadi sumber konflik. Kebebasan berkumpul adalah hak setiap warga negara yg dijamin dlm UUD 1945, dan hendaknya dipergunakan dengan penuh tanggung jawab.

La Ode mengingatkan agar ormas kembali kepada tujuan Ormas sebagai pranata sosial. Ormas Agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan daerah. Laode menambahkan agar Ormas saling mempelajari bagaimana cara untuk merawat ke-Bhinekaan dan mempelajari hal-hal yang bernilai positif, dan sekiranya ormas yang ada di daerah saling bertukar pendapat guna pembangunan suatu daerah. Ujarnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.