Breaking

Tidak Boleh Ada Perjalanan Dinas Saat Pilkada 27 Juni 2018

BKBP, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengimbau kepada semua pimpinan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Imbauan ini disampaikan Mofit saat memimpin rapat forum koordinasi pimpinan daerah dalam rangka dukungan kelancaran pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya. di GPU Palampang Tarung, Senin (25/6/2018).

Menurutnya salah satu bentuk keikutsertaan pimpinan SOPD dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini adalah dengan tidak memberikan izin perjalanan dinas kepada bawahannya saat hari pencoblosan 27 Juni 2018.

“Saya sudah konsultasi dengan walikota bahwa tidak ada perjalanan dinas saat hari pencoblosan 27 Juni, semua pegawai negeri harus berada di tempat. Mereka harus memberi contoh untuk mensukseskan kegiatan Pilkada,” tegasnya.

Mofit mengatakan jika partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya saat Pilkada, maka hal itu menandakan indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkada. 

“Meski secara aktif kita tidak diperkenankan terlibat dalam kampanye pasangan calon, tetapi kita diminta untuk mensukseskan pelaksanaannya agar berjalan dengan baik,” tuturnya.

Oleh karena itu Mofit mengharapkan kepada camat dan lurah untuk aktif turun ke lapangan guna memastikan bahwa gelaran Pilkada serentak 27 Juni 2018 bisa terlaksana dengan lancar.# Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Polmas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.