Breaking

Titik APK Pemilu 2019 Sudah Ditentukan

BPK, Palangka Raya – Penentuan zona pemasangan alat peraga kampanye (APK) sangatlah penting karena merupakan bagian dari fasilitasi KPU kepada peserta Pemilu Tahun 2019. Untuk itu, KPU Kota Palangka Raya adakan sosialisasi PKPU 23 Tahun 2018 dan PKPU 28 tahun 2018, di Aula KPU Palangka Raya, Selasa (18/9/18).

Ismatul, dari divisi tekhnis KPU Palangka Raya mengungkapkan, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 dan PKPU 28 tahun 2018, KPU Kota Palangka Raya akan memfasilitasi APK kepada peserta Pemilu Tahun 2019 masing-masing berupa baliho 5 buah x 30 kel/desa dan spanduk 10 buah x 30 kel/desa. “Karena zona kampanye pada Pemilu 2019 kali ini berbasis desa/kelurahan. Penentuan lokasi pemasangan APK di desa/kelurahan masing-masing sudah ditentukan dari pemerintah Kota Palangka Raya lewat Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palangka Raya”.

Zona pemasangan APK tidak diperbolehkan di tempat ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung fasilitas milik pemerintah, lembaga pendidikan, sarana prasarana publik, jalan protokoler, jalan bebas hambatan serta taman dan pepohonan. Pemasangan APK bisa di tempat milik perseorangan atau swasta, namun harus dengan ijin dari pemilik tempat, kata Komisioner KPU, Ismatul.

KPU Palangka Raya meminta agar design APK sudah selesai dan diserahkan kepada KPU Palangka Raya paling lambat tanggal 20 September 2018. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/ polmas

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.