Breaking

TNI Lakukan MOU 30 Lembaga

BKBP, Palangka Raya (26/1/2018), bertempat di Makorem 102 Panju Panjung, dihadiri Pangdam 12 Tanjung Pura ( Mayjend Ahmad Supriadi) dan perwakilan instansi pemerintah, Perguruan Tinggi, Ormas, dan organisasi pemuda serta tokoh DAD Kalteng diadakan acara Penandatanganan MOU antara Pihak TNI Komandan Korem 102 Panju Panjung (Kolonel Arm M. Naudi Nurdika,S.I.P.,M.Si) dengan masing-masing Pihak  berjumlah 30 lembaga.  Kegiatan diawali dengan menyaksikan atraksi seni beladiri Yongmoodo binaan Satuan Raider Korem 102/Pjg, dalam rangka turut serta memajukan olahraga beladiri tanah air.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa untuk menyikapi isue-isue yang berkembang, penguasaan kawasan global oleh  Cina Tiongkok mengambil alih dominasi AS dan Rusia, ketegangan kawasan laut cina selatan, perang secara fisik beralih kepada perang teknologi, berita hoax, terorisme perlu adanya sikap untuk menjaga keutuhan NKRI melalui sosialisasi wasbang, bela negara dan bentuk lainnya salahsatunya wujud nya adalah adanya kerjasama semua elemen masyarakat  yang tertuang dalam perjanjian kerjasama.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Kaban KesbangPol Provinsi kalteng bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjadi leader dalam menjaga keutuhan bangsa.

Selanjutnya Pangdam XII Tanjung Pura (Mayjend Ahmad Supriadi) dalam sambutannya menyakini kondisi di Bumi Tambun Bungai Kalteng akan aman dan pola pendekatan yang dilakukan oleh Danrem 102 Pjg akan di promosikan ke daerah lainnya di Indonesia khususnya di Wilayah kalimantan.

Pada akhir acara dilangsungkan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dimana salah satu yang menandatangani adalah Ketua FPK Kota Palangka Raya (Dr. Andre Elia Embang), dan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. #Kesbangpol Kota Palangka Raya ( Fauzi KIB)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.