Breaking

TNI Pecahkan Rekor Muri, Tari Gemu Famire 1 Untuk Indonesia

BKBP, Palangka Raya – Panggung Suara Kebangsaan (Pasakbangsa) mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tari Gemu Famire secara secara serentak dan terbanyak di tanah air dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018. Ratusan prajurit TNI, Polri, PNS, pelajar, ormas, Persatuan Istri Tentara (Persit)  dan Keluarga Besar TNI (KBT) melaksanakan tari Gemu Famire, di halaman Balaikota Palangka Raya , Selasa (4/9/18).

Acara ini dipimpin Danrem 102/PP, Kolonel Inf. Hartono, turut tampil Wakil Walikota Palangka Raya, Kajari Palangka Raya, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Palangka Raya, Dandim 1016/plk, Kepala Satuan Perangkat Daerah Kota Palangka Raya dalam formasi dibarisan terdepan, sekaligus memberikan semangat kepada para peserta tari.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka pemecahan rekor muri tari Gemu Famire diikuti sebanyak 330.000 ribu personil se-Indonesia, untuk Kalimantan Tengah mendapat jatah 8000 orang yang dipecah menjadi enam Kodim. Kota Palangka Raya dari terget 1400 orang sekarang mencapai 2384 orang, ini adalah sebagai wujud kekompakan kita di wilayah Kalteng dengan harapan satu tujuan untuk Indonesia, juga untuk mengajak kita hidup sehat. Tari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Danrem 102/PP.

Ribuan peserta begitu antusias. “Ini merupakan suatu kebanggan kita berkat dukungan dari berbagai pihak. Tari Gemu Famire ini dipilih oleh Panglima TNI. Karena tari ini sangat dikenal dan familiar di seluruh Indonesia. gerakannya pun sangat mudah untuk dilaksanakan,” ujar Danrem 102/PP.

Kol. Inf. Hartono menyampaikan “Terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat, TNI-Polri, ASN Kota palangka Raya, Mahasiswa, dan Pelajar yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga kekompakan ini tetap terjaga. Mudah-mudahan ke depan bisa berlanjut untuk kepentingan pembangunan nasional,” pungkasnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.