Breaking

UMKM Menjadi Pendorong Utama Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

BKBP, Palangka Raya – Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah kerjasama dengan OJK Kalteng, Pemprov Kalteng melalui Dinas Koperasi dan UKM, Perbankan, serta Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMANDIRI). telah menyelenggarakan Temu Akbar 1000 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), bertempat di Kalawa Convention Hall Palangka Raya, Sabtu (17/11/18).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran didampingi Ibu Ivo Sugianto Sabran, Anggota Komisi VI DPR RI, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI (Yuana Sutyowati), Kepala Departemen Regional 3 Bank Indonesia (Wiwiek Sisto Widayat), Kepala OJK Regional 9 Kalimantan (Haryanto), Kepala BI Perwakilan Kalimantan Tengah (Wuryanto), Kepala OJK Provinsi Kalteng, Sekda dan Kepala OPD Prov Kalteng, Wakil Walikota Palangka Raya, Wakil Bupati Seruyan, serta undangan lainya.

Temu Akbar 1000 UMKM dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dalam sambutanya mengatakan, “UMKM di Kalimantan Tengah harus bangkit, tidak ada tertinggal atau kata terlambat, begitu juga perempuan Kalteng harus kuat, mandiri, dan bekerja keras untuk menopang perekonomi keluarga”, tegasnya.

selain memberikan motivasi, Sugianto juga menyampaikan, kekuatan perekonomian Kalteng tidak bisa lagi tergantung dari sumber daya alam, untuk itu setiap pelaku usaha UMKM harus terus berpikiran positif bahwa usaha yang mereka geluti akan terus maju dan berkembang untuk pembangunan ekonomi Kalteng.

1200 UMKM berasal dari Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan ini. Kegiatan juga ditandai dengan penandatanganan akad kredit secara serentak kepada perwakilan 100 UMKM oleh 15 pimpinan Perbankan yang ada di Kalimantan Tengah, disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Anggota Komisi VI DPR RI, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kepala Departemen Regional 3 Bank Indonesia, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Kepala BI Perwakilan Kalimantan Tengah serta Kepala OJK Provinsi Kalteng. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.