Breaking

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 73 di Kota Palangka Raya Berjalan Lancar

BKBP, Palangka Raya – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di di halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (17/8/18), berjalan khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai komandan upacara Andi dari Kodim 1016 Palangka Raya, yang mengambil alih upacara. Lalu inspektur upacara Walikota Palangka Raya, H.M. Riban Satia, memasuki lapangan upacara.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai bergerak mendekati mimbar utama untuk menerima bendera pusaka merah putih yang diserahkan Walikota Palangka Raya kepada pembawa baki Paskibra Claudia Angelina siswa kelas 10 SMUN 1 Palangka Raya untuk dikibarkan.

Kemudian, sang saka merah putih dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Paskibra selesai menaikkan bendera dan kembali ke tempat semula.

Berikutnya inspektur upacara memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta, selanjutnya pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kota Palangka Raya turut dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, Dandim 1016, Kajari Palangka Raya.

Selain itu, juga hadir Walikota dan wakil walikota terpilih 2018, SOPD Kota Palangka Raya, mulai dari kepala dinas sampai camat dan lurah se-Kota Palangka Raya, dan peserta lainya yang terdiri dari ASN lingkup Pemkot Palangka Raya, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pelajar, dan masyarakat Kota Palangka Raya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.