Breaking

VIDCON RAKOR PERSIAPAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

BKBP Palangka Raya- Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak yang akan berlangsung di beberapa daerah di seluruh indonesia, diadakan Vidcon yang dilaksanakan di ruang Command Center Kantor Walikota Palangka Raya pada hari Jum’at tanggal 02 Oktober 2020. Kegiatan Vidcon bersama  Menkopolhukam ,Mendagri, Ketua KPU Pusat, Ketua BAWASLU Pusat, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala BNPB bersama Gubernur dan Bupati/ Walikota yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020. Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Polhukam Bpk. Mahmud, MD.

Ada beberapa catatan penting yang disampaikan beliau, antara lain, bahwa pelaksanan tahapan pilkada sampai saat ini masih terkendali, lancar dan aman. Adapun beberapa pelanggaran yang ditemukan pada saaat pendaftaran Calon yakni pelanggaran terkait protokol keshatan dan telah dikeluarkan teguran oleh Menteri Dalam Negeri. Ada juga beberapa usulan untuk menunda Pilkada mengingat masalah pandemi Covid-19 ini, usulan dari organisasi masyarakat berpengaruh  yakni, MUI, KWI, NU dan Muhammadiyah. 

Pemerintah tetap akan melanjutkan tahapan pilkada dengan memperhatikan protokol kesehatan. Beliau juga mendorong agar Pemerintah Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak untuk secara masif melakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan pencegahan Covid-19 dengan memberlakukan dengan ketat protokol Covid-19. Beliau juga mengharapkan ketegasan dari penyelenggara daerah dibantu oleh aparat keamanan untuk menindak setelah teguran tidak diindahkan dalam pelanggaran protokol Covid-19. dan penindakan mengacu pada PKPU No.13/2020 dan Maklumat Kapolri No.3, tutupnya.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.