Breaking

Wabup Klungkung Kunjungan ke Kota Cantik Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya gelar ramah tamah dan jamuan makan malam bersama rombongan Wakil Bupati Klungkung bertempat di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Jumat (9/8/19) malam.

Turut Hadir pada acara ramah tamah, Sekretaris Daerah kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, unsur FKUB dan FBN kota Palangka Raya, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, kepala OPD dan unsur FKUB lingkup Pemkab Klungkung, Serta Perwakilan Masyarakat Bali di Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta beserta istri dan rombongan, sudah berkunjung ke Kota Cantik Palangka Raya, semoga betah berada di Palangka Raya dan “silahkan menikmati suasana yang ada di Palangka Raya sekaligus menikmati aneka kulinernya”, ucap Umi dalam sambutannya.

“kami pihak Pemerintah Kota Palangka Raya sangat terbuka untuk bertukar informasi, ide maupun usulan-usulan dimana hal ini sangat penting untuk mempererat hubungan kedua belah pihak dalam rangka memperjuangkan kesamaan presepsi dan tindakan untuk menjaga Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini senantiasa rukun dan sejahtera,” tambah Umi.

Pada temapt yang sama, Wakil Bupati Klungkung, I made Kasta dalam sambutanya mengatakan, kunjungan kami ke Kota Palangka Raya ini “bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan pembinaan kerukunan umat beragama serta mengantisipasi konflik sosial berlatar belakang SARA”.

“ Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pemerintah Kota Palangka Raya yang sudah menerima kunjungan kami, juga sudah membawa kami menyusuri wisata Air Hitam Sabangau “, dan nantinya di Kabupaten Klungkung akan dibangun wisata Air terbesar se Asia, tepatnya di daerah Nusa Penida Kabupaten Klungkung. ucap Made Kasta.

Untuk luasan wilayah dibandingkan dengan kota Palangka Raya, Kabupaten Klungkung masih dibawah luas kota Palangka Raya, luasan wilayah Kabupaten Klungkung sekitar 315 Km ², untuk APBD dan PAD hampir sama dengan kota Palangka Raya, hanya saja “ Klungkung kota terkecil ke dua di Bali, tetapi dulunya Klungkung adalah merupakan pusat kerajaan di Bali,” jelas Made Kasta.

“ Bulan Nopember nanti kami akan datang berkunjung lagi ke Palangka Raya, beserta kawan-kawan dari media yang ada di Kabupaten Klungkung, untuk melihat budaya dan wisata yang ada di kota Palangka Raya,” tambah Made Kasta. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.