Breaking

Wakil Walikota Palangka Raya Lepas Kontingen Pesparawi

BKBP, Palangka Raya – Bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Jln. Diponegoro Palangka Raya telah dilaksanakan Acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya Mengikuti Pesparawi Nasional Ke XII Tahun 2018 di Pontianak Kalimantan Barat.  Kamis, (19/7/2018).

Hadir dalam acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya, antara lain : Wakil Walikota Palangka Raya, Kodim 1016/Plk, Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Wakil Kapolres Palangka Raya, Kepala Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua LPP Prov.Kalteng, Tokoh Agama, SAWK, Para Asisten dan Kepala PD di Lingkungan Pemko Palangka Raya, Kontingen Pesparawi, dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Sardias Ayak, S.Th. dan dilanjutkan dengan Laporan dari Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi ( LPP ) Kota Palangka Raya, Drs. Aratuni Djaban, MT dalam laporannya mengatakan bahwa Kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya berjumlah 112 orang yang terbagi dalam 6 Kategori yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran sebanyak 45 orang termasuk Dirigen & Pianis, PS. Wanita sebanyak 30 orang termasuk Dirigen & Pianis, Solo Remaja Putra sebanyak 1 orang + Pianis, Solo Remaja Putri sebanyak 1 orang + Pianis, Solo Anak Putri ( Usia 7-9 thn) sebanyak 1 orang + pianis, Solo Anak Putra (Usia 10-13 thn) sebanyak 1 orang + pianis dan didampingi Tim Pelatih Lokal dan Nasional berjumlah 16 orang,  yang akan diberangkatkan dari Palangka Raya ke Pontianak pada tanggal 28 Juli 2018 dan akan pulang kembali ke Palangka Raya pada tanggal 4 Agustus 2018 dengan menggunakan pesawat Carter yang dananya bersumber dari Dana Hibah LPP Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Palangka Raya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono S yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pesparawi adalah Pesta Iman yang merupakan bentuk Ibadah Syukur dan Puji-pujian kepada Yang Maha Besar Tuhan sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafas keagamaan dan kegiatan ini merupakan sebuah sarana dan pembinaan bagi umat nasrani yang bermuara pada peningkatan penghayatan dan 4 Pilar Kebangsaan.

Pesparawi Nasional Ke XII Tahun 2018 di Pontianak dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018 s.d. 3 Agustus 2018 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 30 Juli 2018.

Wakil Walikota Palangka Raya melepas secara Resmi Kontingen Kota Palangka Raya serta memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar memberikan support dan Doa kepada Kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya agar dapat meraih prestasi dan kesuksesan di Tingkat Nasional. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/mp

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.