Breaking

Tenaga Pelatih Pembauran Daerah (TPPD)

BKBP (14/8/17), Tak kurang dari 50 anggota ASN dari berbagai Provinsi di Indonesia sangat antusias mengikuti kegiatan Penyiapan Kader-kader  Pembauran Kebangsaan melalui Pelatihan Tenaga Pelatih Pembauran Daerah (TPPD) yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Endang Tiurma (45) ASN Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya  satu  diantara peserta yang mengikuti kegiatan tersebut di Medan Sumatera Utara dari tanggal 11 s.d 16 Agustus 2017.

Pelatihan Tenaga Pelatih Pembauran Daerah (TPPD) angkatan II di Medan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 dilaksanakan selama 8 (delapan) hari dari tanggal 11 s/d 16 agustus 2017. Pelatihan Penyiapan Tenaga Pelatih/ Fasilitator agar Pemerintah Daerah memiliki sejumlah tenaga pelatih/fasilitator yang mampu melatih/memfasilitasi proses pelatihan bagi aparatur Pemerintah Daerah. Dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yaitu melalui proses pembauran kebangsaan disegala aspek kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Adapun tujuan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan agar memiliki kompetensi yang memadai dalam melatih, membimbing dan mengevaluasi pelaksanaan pelatihan. Peserta pelatihan berjumlah 45 (empat puluh lima) orang dari berbagai Provinsi. Adapun materi pelatihan antara lain pembentukan suasana, kebijakan pemantapan, pembauran kebangsaan dan lain-lain.# Tiurma

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.