Breaking

WALI KOTA RAMAH TAMAH DENGAN FPK PALANGKA RAYA

BKBP, Palangka Raya – Pada Kamis siang (14/12/2017) bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei (PK) II, Wali Kota Palangka Raya, Dr. HM Riban Satia melaksanakan acara ramah tamah dengan forum pembauran kebangsaan (FPK) kota setempat.

Turut hadir pula dalam dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Kepala Kesabangpol Kota Palangka Raya (Januminro), para stap ahli Wali kota Palangka Raya, sejumlah kepala SOPD, pimpinan FKPD, camat serta para dewan pembina dan pengurus FPK Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, Riban Satia mengatakan, kehadiran FPK sangat tepat dan diharapkan mampu terlibat langsung dalam pembangunan sosial, budaya, maupun ekonomi termasuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Riban pun meminta meminta keberadaan FPK harus mampu memperkuat rasa kebersamaan dan harmonisasi masyarakat Kota Palangka Raya yang memiliki latar belakang yang majemuk. “Banyak paradigma yang kita hadapi salah satunya Pilkada 2018. Kemudian juga terkait rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Tengah. Sejalan dengan itu FPK juga agar dapat menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat serta mampu menjadi solusi permasalahan yang ada,” katanya.

Sementara itu Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, Andrie Elia Embang mengungkapkan, bahwa untuk menjalin sinergitas, maka diperlukan bentuk penguatan koordinasi antara instansi terkait. “Tujuannya agar semakin terjalin sinergitas dalam menjaga keharmonisan masyarakat yang majemuk di Kota Palangka Raya sebagaimana falsapah Huma Betang,” katanya.

Pihaknya pun siap terlibat langsung dalam pembangunan kota dan bersama dalam meningkatkan kesadaran pembauran hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. # Kesbangpol Kota Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.