Breaking

Walikota Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019, bertempat di halaman kantor KPU Palangka Raya, Selasa (16/4/19). Logistik ini didistribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Komisioner KPU Palangka Raya, Bawaslu Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, Dandim 1016/Plk, OPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, dan PPK seKecamatan kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan, hari ini adalah puncaknya penyelesaian distribusi logistik, diperkirakan pendistribusian ini akan mampu selesai pada hari ini juga sampai ke Kecamatan, dari Kecamatan ke Kelurahan, dan ke KPPS masing-masing. Logistik sendiri berupa kotak suara, bilik suara, surat suara, serta alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS).

KPU Kota Palangka Raya sangat mengapresisasi pihak keamanan dan instansi yang terlibat dalam pengamanan logistic, dari penjemputan di Banjarmasin hingga pendistribusiannya.

Dengan dimulainya distribusi logistik pemilu ini, lanjutnya, tahapan Pemilu 2019 sudah terlaksana dengan baik. Distribusi logistik ini sendiri dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

“Dengan begitu, kepastian pemilu di 17 April kemudian dipastikan sudah bisa terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghimbau kepada Camat/Lurah agar memantau perjalanan logistic ini agar sampai ketempatnya dengan aman dan lancar.

Kepada semua masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya yang sudah ada di DPT, DPTb, maupun DPK dapat menggunakan hak pilihnya datang ke TPS pada 17 April 2019 besok, semoga partisipasi masyarakat bisa menembus diangka 70% nantinya, ucap Fairid.

Pada tempat yang sama, Kapolres Palangka Raya Timbul Siregar mengatakan, untuk keamanan dalam pendistribusian logistic ini ada 200 personil yang diturunkan untuk mengawal pendistribusian logistic ke lima Kecamatan se Kota Palangka Raya. Polri dan TNI siap mengamankan tahapan pemilu serentar 2019 ini, tutup Timbul. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.